Kandungan dari Sulfur

Ya, bau apa itu? Jika bau busuk itu berasal dari telur busuk, itu mungkin karena kesalahan belerang. Unsur kuning cerah ini, yang dikenal dalam Alkitab sebagai “belerang,” berlimpah di alam, dan digunakan untuk berbagai keperluan di zaman kuno.

Sulfur bukan logam yang merupakan unsur ke-10 paling berlimpah di alam semesta, menurut Jefferson National Linear Accelerator Laboratory. Saat ini, yang paling umum digunakan adalah dalam pembuatan asam sulfat, yang pada gilirannya akan berubah menjadi pupuk, baterai, dan pembersih. Ini juga digunakan untuk memurnikan minyak dan dalam memproses bijih.

Sulfur murni tidak berbau. Bau yang terkait dengan unsur tersebut berasal dari banyak senyawanya, menurut Chemicool. Misalnya, senyawa belerang yang disebut merkaptan memberi sigung bau pertahanannya. Telur busuk dan bom bau mendapatkan aroma khas mereka karena hidrogen sulfida.

Hanya fakta
Menurut Laboratorium Jefferson, sifat-sifat sulfur adalah:

Video yang berhubungan

pemutaran videoScience dan Sci-Fi di Bioskop, dengan Live Science dan Space.com
Slime Made Simple! Sains Langsung Menunjukkan Bagaimana Anda
10/08 / 17Slime Dibuat Sederhana! Sains Langsung Menunjukkan Bagaimana Anda

“Rick and Morty” Mendapat Beberapa Ilmu Pengetahuan!
03/10/19 “Rick and Morty” Mendapat Beberapa Ilmu Pengetahuan!
Berita Sains Aneh 2018
24/12/18 Berita Sains Aneh 2018

Ilmu ‘The Meg’
10/08 / 18Pengetahuan ‘The Meg’
‘Dunia Jurassic: Fallen Kingdom’ – Ayo Bicara …
25/06 / 18‘Jurassic World: Fallen Kingdom ’- Ayo Bicara Fakta Dinosaurus

Nomor atom (jumlah proton dalam nukleus): 16
Simbol atom (pada Tabel Periodik Unsur): S
Berat atom (massa rata-rata atom): 32.065
Kepadatan: 2,067 gram per sentimeter kubik
Fase pada suhu kamar: Padat
Titik lebur: 239,38 derajat Fahrenheit (115,21 derajat Celcius)
Titik didih: 832,28 derajat F (444,6 derajat C)
Jumlah isotop (atom dari elemen yang sama dengan jumlah neutron yang berbeda): 23

Isotop yang paling umum: S-32 (kelimpahan alami 94,99 persen), S-33 (kelimpahan alami 0,75 persen), S-34 (kelimpahan alami 4,25 persen), S-36 (kelimpahan alami 0,01 persen)

(Kredit gambar: Greg Robson / Creative Commons, Andrei Marincas Shutterstock)
Unsur proporsi Alkitab
“Pada orang fasik dia akan menghujani bara api dan membakar belerang; angin hangus akan menjadi milik mereka.” – Mazmur 11: 6

Beberapa elemen cukup terkenal untuk disebutkan dalam Alkitab, apalagi 15 info terpisah. Tetapi belerang sering terjadi pada senyawa-senyawa di alam, biasanya sebagai mineral kuning yang berbau dan berasosiasi dengan mata air panas dan gunung berapi, mungkin menjelaskan mengapa para penulis Alkitab menghubungkannya dengan api neraka dan murka.

Unsur itu sendiri tidak diisolasi sampai 1809, menurut Royal Society of Chemistry, ketika ahli kimia Prancis Louis-Josef Gay-Lussac dan Louis-Jacques Thénard menciptakan sampel murni. (Gay-Lussac dikenal karena penelitiannya tentang gas, yang melibatkannya terbang dalam balon berisi hidrogen lebih dari 22.900 kaki (7.000 meter) di atas permukaan laut, menurut Chemical Heritage Foundation.)

Ketika dibakar, belerang menghasilkan nyala biru dan gas belerang dioksida – polutan umum, menurut Badan Perlindungan Lingkungan. Belerang dioksida di atmosfer sebagian besar berasal dari pembangkit listrik berbahan bakar fosil dan merupakan salah satu penyebab utama hujan asam. Gas itu juga mengiritasi paru-paru. EPA mengatur emisi sulfur dioksida bersama dengan lima lainnya yang disebut “kriteria polutan,” termasuk timbal dan karbon monoksida.

Siapa yang tahu?
Sulphur membentuk hampir 3 persen dari massa Bumi, menurut Chemicool. Itu cukup belerang untuk membuat dua bulan tambahan.
Belerang (seperti belerang dioksida) telah digunakan untuk mengawetkan anggur selama ribuan tahun, dan tetap menjadi bahan dalam anggur saat ini, menurut Practical Winery & Vineyard Journal.

Tidak jelas dari mana nama “sulfur” berasal. Itu bisa berasal dari “sufra,” atau “kuning” dalam bahasa Arab. Atau bisa juga dari bahasa Sansekerta “shulbari,” yang berarti “musuh tembaga.” Kemungkinan kedua menarik, menurut Chemicool, karena belerang memang bereaksi kuat dengan tembaga. Apakah orang-orang kuno tahu tentang sifat belerang ini dan menamainya sesuai?

Belerang dioksida digunakan untuk mengasapi rumah-rumah dari zaman kuno, sebuah praktik yang berlanjut hingga abad ke-19. Satu kertas tahun 1889 oleh kepala pemeriksa kesehatan Kota New York menggambarkan bagaimana para pejabat membakar belerang dan alkohol di rumah-rumah yang menderita cacar, demam berdarah, difteri dan campak.

Ah, santai! Mata air panas yang penuh dengan senyawa sulfur terlarut mungkin memiliki bau yang dipertanyakan, tetapi mereka telah lama dihargai karena kualitas obatnya. Kota Hot Sulphur Springs, Colorado, misalnya, muncul pada tahun 1860 setelah pemukim kulit putih menemukan mata air belerang yang telah direndam oleh orang Indian Ute selama berabad-abad.

Tunggu, ada apa dengan ejaan itu? “Belerang” adalah ejaan yang umum di Inggris, sedangkan “belerang” lebih disukai di Amerika. Tetapi berbicara secara ilmiah, “belerang” itu benar, menurut International Union of Pure.

Info lebih lanjut:
https://mardinata.com/category/ipa/kimia/

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>