Cara meningkatkan optimasi mesin pencari

Optimisasi mesin pencari (juga dikenal sebagai SEO) adalah bagian penting dari menjalankan situs web yang ingin menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Ini juga dianggap seni yang sulit untuk dikuasai karena ada begitu banyak mesin pencari berbeda yang menggunakan algoritma pencarian berbeda yang perlu Anda pertimbangkan. Namun, ada tips dan trik untuk membantu Anda memahami dan menggunakan optimisasi mesin pencari. Artikel ini bertujuan untuk membagikan beberapa di antaranya.

Untuk mempelajari SEO, yang terbaik adalah mengunjungi blog dan forum dan membaca saran dari orang-orang nyata seperti Anda yang telah membangun bisnis mereka dari awal. Guru permainan ini disebut semua mencoba menjual sesuatu kepada Anda, jadi Anda harus menghindari orang ini. Tetap bersama orang-orang yang mulai menyukai Anda. Di sini Anda akan menemukan tips terbaik.

Untuk mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari, kadang-kadang berguna untuk mengubah konten situs web. Dengan sering memasukkan frasa dan kata-kata yang sering dimasukkan sebagai istilah pencarian dalam konten situs web, perancang situs web mereka sering dapat membantu meningkatkan lalu lintas ke situs web tertentu.

Pilih nama domain yang mudah diingat untuk lini produk Anda. Misalnya, widgetsrus.com berfungsi dengan baik untuk situs yang menjual widget. Tidak hanya pelanggan dapat menemukan situs Anda lebih mudah, tetapi mesin pencari juga menggunakan kata-kata terkait untuk mengarahkan lebih banyak pengunjung di jalan mereka.

Tip penting untuk diingat adalah bahwa Anda tidak boleh menerbitkan ulang artikel di bawah berbagai tautan di situs web Anda. Google menempatkan halaman dalam SERP-nya sesuai dengan kualitasnya dan menganggap tautan berbeda ke artikel dengan konten serupa sebagai tautan berkualitas rendah. Sebagai gantinya, gunakan referensi ke satu tautan.

Jangan membuat URL situs web Anda seperti ini: http://exampledomain.com/?session_id=37. URL ini berasal dari ID sesi atau pengalamatan dinamis. Sistem semacam itu dapat membantu Anda mengatur situs web yang kompleks. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa URL yang mereka hasilkan tidak mengatakan apa-apa tentang halaman yang mereka tuju. URL yang persisten dan deskriptif adalah tempat lain di mana Anda dapat memasukkan kata kunci yang dapat digunakan oleh mesin pencari untuk mengindeks situs web Anda.

Gunakan alat pelacak untuk melacak pengunjung ke situs web Anda dan melihat halaman mana yang paling sering dikunjungi. Di halaman ini, Anda harus memfokuskan upaya optimasi mesin pencari Anda. Lalu lintas dan SEO memiliki hubungan simbiotik; SEO yang bagus meningkatkan traffic dan meningkatkan traffic. Berfokus pada area lalu lintas tinggi di situs web Anda akan membuat upaya pengoptimalan Anda lebih produktif.


Saat mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari, penting untuk memaksimalkan situs jejaring sosial. Anda dapat berinteraksi dengan pelanggan Anda secara langsung melalui aplikasi seperti Facebook dan Twitter.

Jika Anda ingin meningkatkan optimasi mesin pencari, itu ide yang baik untuk membuat blog. Mesin pencari seperti Google dan Yahoo menyukai blog karena data terstruktur dan konten segar mereka. Dengan blog, Anda juga dapat memiliki percakapan terbaru tentang industri Anda dan bertukar ide dengan blogger lain.

Jika Anda tertarik untuk menyewa perusahaan SEO, wawancarai mereka dan ajukan pertanyaan kepada mereka. Anda berhak tahu cara kerjanya. Penting juga untuk memiliki informasi spesifik tentang risiko yang terkait dengan proses tersebut. Jangan mengambil apa yang mereka katakan pada nilai nominal; Cari tahu tentang perusahaan dan dapatkan sebanyak mungkin pertanyaan sebelum Anda mulai.

Penggunaan efektif dari optimasi mesin pencari bisa sulit dan kadang-kadang sulit dipahami. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menjangkau mereka. Saya harap artikel ini menunjukkan bahwa ini adalah sesuatu yang dapat Anda kuasai dan gunakan secara efektif. Jika optimasi mesin pencari digunakan dengan benar, akan ada jumlah lalu lintas yang luar biasa di situs Anda!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>